Hadir Menyambut Malam “Babat Alas Mertani”

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS), pada hari Jumat, 27 Oktober 2017 jam 19.30 WIB bertempat di halaman Gedung dr, Prakosa Kantor Pusat UNS ikut serta memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 (28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2017).

Mengajak dan menggelorakan kembali semangat pemuda untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, tepatnya 28 Oktober 1928 atau 89 tahun yang lalu, IKA UNS mempersembahkan pergelaran wayang kulit “sedalu natas” dengan dalang Ki Purbo Asmoro yang membawakan lakon “Babat Alas Mertani”.

Untuk persiapan kegiatan tersebut, mulai pukul 17.00 WIB di Plaza IKA UNS telah mempersiapkan penyambutan bagi para alumni yang hadir sebagai transit serta  untuk saling silaturahim. Untuk kemudian pada jam 19.30 WIB akan bersama-sama menuju halaman Gedung dr, Prakosa Kantor Pusat UNS untuk menyaksikan pergelaran wayang kulit. Kehadiran para alumni pun, telah dipersiapkan gelaran organ tunggal dilengkapi “Hik Gaul Mas Mul Karanganyar” dengan sajian khas Jahe Kencur Jeruk (OBH) dan Bubur Tumpang Tahu Putih (BT2P) yang spesifik dan menggoda. Keakraban, kehangatan dan jalinan silaturahmi yang erat nampak sekali di antaranya.

Post Author: alumni

Administrator halaman IKA UNS

Leave a Reply